H.ALI HASAN LUBIS, S.Pd.

Setelah Pensiun dari PNS mengikuti Pelatihan Menulis Sagusabu, TNGP, Menjadi Panitia Menulis Sagusabu dan turut menghiasi di blog gurusiana. Karya buku yang dit...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kebaikan yang ternoda

Seorang bapak berusia sekitar limapuluh tahun tiba-tiba meninggal dunia betapa kagetnya istri dan dua orang anak gadisnya yang satu masih kuliah dan belajar di SMA. Suami dan ayah mereka yang selama ini diketahui sehat-sehat saja tidak ada memiliki riwayat penyakit yang mengkhawatirkan. Almarhum setelah bakda zuhur di kebumikan ke tempat peristirahatan terakhirnya yang tidak jauh dari rumah mereka.

Mereka melihat mulai dari pagi hingga sore ada seorang ibu muda yang membawa dua anak laki-laki yang masih kecil dan belum tahu tentang arti dari kematian. Ibu muda itu sebelumnya luput dari perhatian mereka. Cuma mereka mulai curiga kenapa ibu muda ini belum pulang dan masih bertahan di rumah duka ini. Kemudian salah seorang dari kerabat mereka menanyai langsung kepada ibu muda itu. Siapa sih sebenarnya kok dia belum pulang juga, ada hubungan apa dengan yang meninggal ini. Begitu pikiran mereka. Lantas ditanya kepada ibu muda itu. Kemudian dijawab ibu muda itu, yang meninggal ini adalah suami dan ayah dari anak-anaknya.

Mendengar jawaban itu alangkah terkejutnya mereka, bagaikan disambar petir. Yang mana selama ini Almarhum mereka ketahui sangat sayang, romantis dan senang memberi hadiah terhadap istri maupun dengan anak gadisnya, dan ini baru mereka ketahui setelah suami atau ayah mereka meninggal dunia, rupanya sudah menikah lagi dengan istri keduanya dan telah memiliki dua orang anak laki-laki.

Tebing Tinggi, 09 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus bgt pak ceritanya

09 Jul
Balas

mantap ceritanya

09 Jul
Balas

Keren Pak. Sehat dan sukses selalu

09 Jul
Balas

Amin tks buk

09 Jul

nformatif dan inspiratif, semoga teman gurusianer, makin sukses dalam menulis

09 Jul
Balas

Akhirnya rahasia terkuak setelah wafatnya sang ayah...

12 Jul
Balas

Menarik ceritanya pak, usia senja bukan penghalang tuk menulis pak ya

09 Jul
Balas

Benar-benar kebaikan yang ternoda, sukses pak

09 Jul
Balas

Hmhmh yg sabar y buk...

09 Jul
Balas



search

New Post